Natcar, kata natcar mungkin cukup asing ditelingga kita, yup maklum saja natcar ini diadakan diadakan di Amerika sana dan biasanya lomba ini diikuti oleh semua peserta dari seluruh dunia
untuk lebih jelasnya berikut ada sedikit tuturial yang aku dapatkan dari hasil searching di internet
untuk lebih jelasnya berikut ada sedikit tuturial yang aku dapatkan dari hasil searching di internet
Tujuan
Tujuan
dari kompetisi ini adalah untuk merancang dan membangun sebuah mobil balap
otonom yang dapat menegosiasikan kursus ditetapkan dalam waktu sesingkat
mungkin. Program
ini ditandai dengan pita putih 1 inci-lebar (lakban) pada latar belakang
berwarna gelap (karpet). Selain
itu, ada kawat di bawah pita dan kawat digerakkan dengan 75 kHz sinusoidal
sinyal (100 mA RMS + / -10%).
1.
Mobil harus bertenaga listrik, memiliki empat atau lebih sedikit
roda (ada yang lain mungkin menyentuh tanah - yaitu, tidak ada rol atau slide),
ban karet kurang dari 4,25 "diameter dan 2,5" lebar, dan wheel base
harus memiliki: panjang ≤ 14 inci (poros ke poros), lebar ≤ 14 inci (dari luar
roda atau ban luar roda atau ban). Selain
itu, secara keseluruhan mobil (termasuk elektronik, sensor dan tubuh) harus
memiliki: lebar keseluruhan ≤ 14 inci, panjang keseluruhan ≤ 3 meter.Tidak ada
pembatasan tinggi.
Kami telah menggunakan
sasis off-the-shelf 1/10 skala dikendalikan radio mobil listrik standar dan
merekomendasikan hal ini sebagai titik awal baik (kendaraan off-road tidak
bekerja dengan baik di karpet - sehingga Anda lebih baik dengan mobil jalan).
Perhatikan bahwa ban
harus TIDAK dimodifikasi untuk meningkatkan traksi (misalnya, tidak ada
kancing, paku, amplas dll), ini hal merobek kursus. Jadi, ketika kita mengatakan ban karet, kita berarti semacam
off-the-shelf karet (atau busa) ban.
2.
Kendaraan (termasuk semua elektronik, servos dan motor) harus
diaktifkan oleh baterai tunggal, yang mungkin tidak biaya lebih dari $ 30
(misalnya, standar 7,2 volt baterai kendaraan radio kontrol rechargeable NiCd).
3.
Tim harus membangun kontrol motor mereka sendiri dan konverter
sirkuit DC-DC menggunakan komponen diskrit dan IC. Dengan kata lain, unit kontrol kecepatan tersedia secara
komersial dan DC-DC converter subassemblies (misalnya, "batu bata")
tidak diperbolehkan. Semua
sirkuit lainnya dapat dibangun dari komponen (misalnya, resistor, kapasitor,
transistor, LED) atau subsistem (misalnya, mikroprosesor papan pengembangan
seperti Adapt812 dari www.technologicalarts.com) apa saja yang tersedia.
4.
Untuk keamanan, setiap kendaraan harus memiliki off tunggal /
pada tombol yang dapat dengan mudah dioperasikan saat mobil sedang melaju. Sebuah pilihan yang baik adalah untuk membuat bendera terhubung
ke switch sehingga seseorang hanya dapat memukul bendera untuk mengubah mobil
off datang oleh. Sebuah
remote control dapat digunakan untuk mengubah mobil off dan on, tetapi jika itu
adalah, TI HARUS DIBERIKAN ATAS PENYELENGGARA RACE untuk beroperasi sementara
mobil Anda di lapangan. Jika
ada remote control digunakan oleh orang lain selain penyelenggara balapan
sementara mobil di lapangan, mobil akan didiskualifikasi.
5.
Setiap mobil harus memiliki bendera buram kaku tunggal di atas
mobil. Bendera
harus minimal 3 "tinggi dan 6" panjang bila dilihat dari samping,
dengan tepi bawah itu 9,5 inci di atas lantai.Lokasi bendera sepanjang mobil
tidak penting asalkan tidak bergerak. (Flag
ini digunakan untuk memicu timer, sehingga harus cukup kaku untuk
mempertahankan bentuk itu. Panjang ini diperlukan karena dari waktu respon dari
detektor digunakan untuk waktu mobil.)
1.
Kursus ini akan ditandai dengan 1-inci-lebar lakban putih
(memiliki permukaan putih mengkilap terang) di atas karpet berwarna gelap
(mungkin tidak menjadi warna benar-benar padat).Rekaman itu menandai pusat saja
(yaitu, mobil ini seharusnya diposisikan di atas pita). Rekaman itu diletakkan di atas kawat yang dibentuk dalam
rangkaian lengkap dan didorong oleh 75 kHz sinusoidal 100 mA RMS saat (+ / -
10%).
Selain itu, tiang kecil
akan ditempatkan di berbagai titik sepanjang kursus tidak kurang dari 15
"dari rekaman dan tidak lebih dekat dari 15" satu sama lain. Denda sebesar dua detik akan ditambahkan ke waktu putaran untuk
setiap tiang yang tertabrak mobil. Kami
tidak memiliki sampel karpet atau informasi lainnya untuk memberikan, yang
terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melihat karpet yang digunakan adalah
melihat klip video dari tahun lalu. Juga,
harap dicatat bahwa Anda tidak dapat mengukur arus dengan digital multi-meter
standar, mereka tidak bekerja pada 75 kHz!
2.
Kursus ini mungkin dari setiap panjang dan konfigurasi tetapi
semua ternyata akan memiliki radius lebih dari atau sama dengan 3 kaki. Program khas di masa lalu telah antara 250 dan 350 meter panjang
keseluruhan dengan setidaknya satu lurus jauh dari 25 kaki atau lebih (lihat
hasil perlombaan untuk melihat layout yang digunakan dalam tahun-tahun
sebelumnya).
3.
Kursus ini dapat menyeberang sendiri, tapi persimpangan tidak
akan pernah terjadi pada sudut kurang dari 60 derajat, meskipun penyeberangan
dapat terjadi di tengah-tengah kurva.
4.
Kursus ini mungkin memiliki bagian yang sejajar satu sama lain,
tetapi mereka akan setidaknya 3 kaki terpisah.
5.
Setidaknya 3 meter ke bagian lurus tentu saja, lagu dapat
membuat jog-sudut kanan ke kiri atau kanan tidak lebih dari 6 inci asalkan saja
kemudian berlanjut lurus dan sejajar dengan arah aslinya untuk setidaknya 3
kaki .
1.
Tergantung pada jumlah sekolah bersaing dalam tahun tertentu dan
jumlah tim masing-masing sekolah memiliki, kita mungkin perlu membatasi jumlah
tim yang dapat bersaing dari setiap sekolah, periksa dengan penyelenggara untuk
mencari tahu.
2.
Akan ada satu kursus ras resmi dan dua lagu pemanasan. Tim di lagu pertama pemanasan dikatakan "dalam lubang"
(yaitu, mereka 2nd dalam antrean untuk kursus ras). Tim di jalur pemanasan kedua dikatakan "di geladak"
(yaitu, mereka adalah 1 dalam antrean untuk kursus ras). Tidak peduli apa yang terjadi pada tim sebelumnya (misalnya,
mereka batalkan berjalan mereka), masing-masing tim, jika diinginkan, memiliki
total setidaknya tiga menit pada pemanasan trek sebelum dipanggil untuk
balapan. Ketika
tim dipanggil untuk kursus ras mereka harus melapor ke lapangan dan memulai
berjalan dalam satu menit. Setelah
satu menit, jam akan mulai tidaknya tim ini siap untuk dijalankan. Setiap tim akan diizinkan lima menit di lapangan. Kali ini mencakup waktu yang digunakan untuk melakukan
penyesuaian yang diinginkan untuk mobil (dalam pedoman yang diberikan di
bawah). Tim
dapat membuat banyak upaya untuk menjalankan program yang diinginkan dalam lima
menit, tetapi mungkin tidak memulai lari dengan kurang dari 30 detik tersisa. Mobil akan diizinkan untuk menyelesaikan jangka terakhir bahkan
jika membutuhkan waktu lebih lama dari 30 detik. Waktu
terbaik akan disimpan.
3.
Penyesuaian dapat dilakukan terhadap mobil di-antara berjalan,
tetapi mobil tidak dapat diprogram dengan cara apapun dengan informasi spesifik
tentang kursus. Dengan
kata lain, idenya adalah bahwa mobil berjalan mandiri, Anda dapat menyesuaikan
kecepatan maksimum atau minimum atau memperbaiki masalah kecil, tapi Anda
mungkin tidak memasuki konfigurasi tentu saja dalam memori. Jika mobil ini mampu menghafal saja untuk dirinya sendiri, Anda
mungkin beralih dari modus menghafal ke mode balap di antara berjalan.
4.
Mobil itu akan ditempatkan pada awal kursus dan dihidupkan. Waktu akan dimulai ketika bendera pada menyela mobil sinar
(mobil diberikan mulai berjalan singkat). Waktu
akan berhenti ketika bendera interupsi balok lagi di akhir menjalankan. Sebuah tim dapat mengambil mobil mereka pada setiap saat selama
pelarian, tetapi menjalankan dianggap dibatalkan instan mobil disentuh.
5.
Mobil tidak perlu menginap rekaman sepanjang waktu, tetapi akan
dikenakan sanksi dua detik untuk setiap tiang hits seperti disebutkan di atas
dalam B.1. Jika
mobil menyimpang dari kursus, waktu masih akan menghitung asalkan rute mobil
membawa tidak lebih pendek dari program yang direncanakan. Sebagai contoh, mobil bisa kehilangan kursus dan datang kembali
dan menemukan asalkan tidak memotong bagian dari kursus dalam proses.
6.
Sebuah tim mungkin membatalkan sesi lima menit mereka SEKALI
asalkan mereka memiliki setidaknya 30 detik tersisa. Jika mereka melakukannya, mereka akan ditugaskan berikutnya
tersedia waktu mulai di lapangan (yaitu, setelah semua kompetitor lain
saat-dijadwalkan selesai) dan baik akan menjaga sisa waktu mereka atau dua
menit, mana yang kurang. Dalam
situasi tidak (misalnya, jika mereka adalah kelompok terakhir) mereka akan
menerima kurang dari istirahat lima menit.
7.
Awal awal kali akan ditentukan oleh penyelenggara.
8.
Jika tidak ada tim berhasil menyelesaikan kursus, kursus
sederhana dapat digunakan pada kebijaksanaan penyelenggara lomba dan jika waktu
memungkinkan.
9.
Setiap tim bertanggung jawab untuk menyediakan baterai dan
pengisi daya mereka sendiri, tetapi tidak menjamin bahwa Anda akan memiliki
waktu untuk mengisi ulang baterai Anda di antara berjalan, sehingga mereka siap!
10.
Semua mobil harus diberikan kepada penyelenggara balapan di awal
hari. Mereka akan diperiksa
untuk kesesuaian dengan aturan pada waktu itu dan setiap mobil tidak sesuai
akan memenuhi syarat untuk kompetisi. Ini
mungkin masih diperbolehkan untuk menjalankan, tapi waktu login tidak akan
dihitung dalam hasil resmi ras.
Mobil
dengan total waktu terendah, termasuk denda, akan menang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar