Kamis, 02 Mei 2013

Seputar Natcar



Natcar, kata natcar mungkin cukup asing ditelingga kita, yup maklum saja natcar ini diadakan diadakan di Amerika sana dan biasanya lomba ini diikuti oleh semua peserta dari seluruh dunia
untuk lebih jelasnya berikut ada sedikit tuturial yang aku dapatkan dari hasil searching di internet

Tujuan
Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk merancang dan membangun sebuah mobil balap otonom yang dapat menegosiasikan kursus ditetapkan dalam waktu sesingkat mungkin. Program ini ditandai dengan pita putih 1 inci-lebar (lakban) pada latar belakang berwarna gelap (karpet). Selain itu, ada kawat di bawah pita dan kawat digerakkan dengan 75 kHz sinusoidal sinyal (100 mA RMS + / -10%).
Bagian A: Mobil
1.    Mobil harus bertenaga listrik, memiliki empat atau lebih sedikit roda (ada yang lain mungkin menyentuh tanah - yaitu, tidak ada rol atau slide), ban karet kurang dari 4,25 "diameter dan 2,5" lebar, dan wheel base harus memiliki: panjang ≤ 14 inci (poros ke poros), lebar ≤ 14 inci (dari luar roda atau ban luar roda atau ban). Selain itu, secara keseluruhan mobil (termasuk elektronik, sensor dan tubuh) harus memiliki: lebar keseluruhan ≤ 14 inci, panjang keseluruhan ≤ 3 meter.Tidak ada pembatasan tinggi.
Kami telah menggunakan sasis off-the-shelf 1/10 skala dikendalikan radio mobil listrik standar dan merekomendasikan hal ini sebagai titik awal baik (kendaraan off-road tidak bekerja dengan baik di karpet - sehingga Anda lebih baik dengan mobil jalan).
Perhatikan bahwa ban harus TIDAK dimodifikasi untuk meningkatkan traksi (misalnya, tidak ada kancing, paku, amplas dll), ini hal merobek kursus. Jadi, ketika kita mengatakan ban karet, kita berarti semacam off-the-shelf karet (atau busa) ban.
2.    Kendaraan (termasuk semua elektronik, servos dan motor) harus diaktifkan oleh baterai tunggal, yang mungkin tidak biaya lebih dari $ 30 (misalnya, standar 7,2 volt baterai kendaraan radio kontrol rechargeable NiCd).
3.    Tim harus membangun kontrol motor mereka sendiri dan konverter sirkuit DC-DC menggunakan komponen diskrit dan IC. Dengan kata lain, unit kontrol kecepatan tersedia secara komersial dan DC-DC converter subassemblies (misalnya, "batu bata") tidak diperbolehkan. Semua sirkuit lainnya dapat dibangun dari komponen (misalnya, resistor, kapasitor, transistor, LED) atau subsistem (misalnya, mikroprosesor papan pengembangan seperti Adapt812 dari www.technologicalarts.com) apa saja yang tersedia.
4.    Untuk keamanan, setiap kendaraan harus memiliki off tunggal / pada tombol yang dapat dengan mudah dioperasikan saat mobil sedang melaju. Sebuah pilihan yang baik adalah untuk membuat bendera terhubung ke switch sehingga seseorang hanya dapat memukul bendera untuk mengubah mobil off datang oleh. Sebuah remote control dapat digunakan untuk mengubah mobil off dan on, tetapi jika itu adalah, TI HARUS DIBERIKAN ATAS PENYELENGGARA RACE untuk beroperasi sementara mobil Anda di lapangan. Jika ada remote control digunakan oleh orang lain selain penyelenggara balapan sementara mobil di lapangan, mobil akan didiskualifikasi.
5.    Setiap mobil harus memiliki bendera buram kaku tunggal di atas mobil. Bendera harus minimal 3 "tinggi dan 6" panjang bila dilihat dari samping, dengan tepi bawah itu 9,5 inci di atas lantai.Lokasi bendera sepanjang mobil tidak penting asalkan tidak bergerak. (Flag ini digunakan untuk memicu timer, sehingga harus cukup kaku untuk mempertahankan bentuk itu. Panjang ini diperlukan karena dari waktu respon dari detektor digunakan untuk waktu mobil.)
Bagian B: Racecourse
1.    Kursus ini akan ditandai dengan 1-inci-lebar lakban putih (memiliki permukaan putih mengkilap terang) di atas karpet berwarna gelap (mungkin tidak menjadi warna benar-benar padat).Rekaman itu menandai pusat saja (yaitu, mobil ini seharusnya diposisikan di atas pita). Rekaman itu diletakkan di atas kawat yang dibentuk dalam rangkaian lengkap dan didorong oleh 75 kHz sinusoidal 100 mA RMS saat (+ / - 10%).
Selain itu, tiang kecil akan ditempatkan di berbagai titik sepanjang kursus tidak kurang dari 15 "dari rekaman dan tidak lebih dekat dari 15" satu sama lain. Denda sebesar dua detik akan ditambahkan ke waktu putaran untuk setiap tiang yang tertabrak mobil. Kami tidak memiliki sampel karpet atau informasi lainnya untuk memberikan, yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melihat karpet yang digunakan adalah melihat klip video dari tahun lalu. Juga, harap dicatat bahwa Anda tidak dapat mengukur arus dengan digital multi-meter standar, mereka tidak bekerja pada 75 kHz!
2.    Kursus ini mungkin dari setiap panjang dan konfigurasi tetapi semua ternyata akan memiliki radius lebih dari atau sama dengan 3 kaki. Program khas di masa lalu telah antara 250 dan 350 meter panjang keseluruhan dengan setidaknya satu lurus jauh dari 25 kaki atau lebih (lihat hasil perlombaan untuk melihat layout yang digunakan dalam tahun-tahun sebelumnya).
3.    Kursus ini dapat menyeberang sendiri, tapi persimpangan tidak akan pernah terjadi pada sudut kurang dari 60 derajat, meskipun penyeberangan dapat terjadi di tengah-tengah kurva.
4.    Kursus ini mungkin memiliki bagian yang sejajar satu sama lain, tetapi mereka akan setidaknya 3 kaki terpisah.
5.    Setidaknya 3 meter ke bagian lurus tentu saja, lagu dapat membuat jog-sudut kanan ke kiri atau kanan tidak lebih dari 6 inci asalkan saja kemudian berlanjut lurus dan sejajar dengan arah aslinya untuk setidaknya 3 kaki .
Bagian C: Menjalankan Race
1.    Tergantung pada jumlah sekolah bersaing dalam tahun tertentu dan jumlah tim masing-masing sekolah memiliki, kita mungkin perlu membatasi jumlah tim yang dapat bersaing dari setiap sekolah, periksa dengan penyelenggara untuk mencari tahu.
2.    Akan ada satu kursus ras resmi dan dua lagu pemanasan. Tim di lagu pertama pemanasan dikatakan "dalam lubang" (yaitu, mereka 2nd dalam antrean untuk kursus ras). Tim di jalur pemanasan kedua dikatakan "di geladak" (yaitu, mereka adalah 1 dalam antrean untuk kursus ras). Tidak peduli apa yang terjadi pada tim sebelumnya (misalnya, mereka batalkan berjalan mereka), masing-masing tim, jika diinginkan, memiliki total setidaknya tiga menit pada pemanasan trek sebelum dipanggil untuk balapan. Ketika tim dipanggil untuk kursus ras mereka harus melapor ke lapangan dan memulai berjalan dalam satu menit. Setelah satu menit, jam akan mulai tidaknya tim ini siap untuk dijalankan. Setiap tim akan diizinkan lima menit di lapangan. Kali ini mencakup waktu yang digunakan untuk melakukan penyesuaian yang diinginkan untuk mobil (dalam pedoman yang diberikan di bawah). Tim dapat membuat banyak upaya untuk menjalankan program yang diinginkan dalam lima menit, tetapi mungkin tidak memulai lari dengan kurang dari 30 detik tersisa. Mobil akan diizinkan untuk menyelesaikan jangka terakhir bahkan jika membutuhkan waktu lebih lama dari 30 detik. Waktu terbaik akan disimpan.
3.    Penyesuaian dapat dilakukan terhadap mobil di-antara berjalan, tetapi mobil tidak dapat diprogram dengan cara apapun dengan informasi spesifik tentang kursus. Dengan kata lain, idenya adalah bahwa mobil berjalan mandiri, Anda dapat menyesuaikan kecepatan maksimum atau minimum atau memperbaiki masalah kecil, tapi Anda mungkin tidak memasuki konfigurasi tentu saja dalam memori. Jika mobil ini mampu menghafal saja untuk dirinya sendiri, Anda mungkin beralih dari modus menghafal ke mode balap di antara berjalan.
4.    Mobil itu akan ditempatkan pada awal kursus dan dihidupkan. Waktu akan dimulai ketika bendera pada menyela mobil sinar (mobil diberikan mulai berjalan singkat). Waktu akan berhenti ketika bendera interupsi balok lagi di akhir menjalankan. Sebuah tim dapat mengambil mobil mereka pada setiap saat selama pelarian, tetapi menjalankan dianggap dibatalkan instan mobil disentuh.
5.    Mobil tidak perlu menginap rekaman sepanjang waktu, tetapi akan dikenakan sanksi dua detik untuk setiap tiang hits seperti disebutkan di atas dalam B.1. Jika mobil menyimpang dari kursus, waktu masih akan menghitung asalkan rute mobil membawa tidak lebih pendek dari program yang direncanakan. Sebagai contoh, mobil bisa kehilangan kursus dan datang kembali dan menemukan asalkan tidak memotong bagian dari kursus dalam proses.
6.    Sebuah tim mungkin membatalkan sesi lima menit mereka SEKALI asalkan mereka memiliki setidaknya 30 detik tersisa. Jika mereka melakukannya, mereka akan ditugaskan berikutnya tersedia waktu mulai di lapangan (yaitu, setelah semua kompetitor lain saat-dijadwalkan selesai) dan baik akan menjaga sisa waktu mereka atau dua menit, mana yang kurang. Dalam situasi tidak (misalnya, jika mereka adalah kelompok terakhir) mereka akan menerima kurang dari istirahat lima menit.
7.    Awal awal kali akan ditentukan oleh penyelenggara.
8.    Jika tidak ada tim berhasil menyelesaikan kursus, kursus sederhana dapat digunakan pada kebijaksanaan penyelenggara lomba dan jika waktu memungkinkan.
9.    Setiap tim bertanggung jawab untuk menyediakan baterai dan pengisi daya mereka sendiri, tetapi tidak menjamin bahwa Anda akan memiliki waktu untuk mengisi ulang baterai Anda di antara berjalan, sehingga mereka siap!
10. Semua mobil harus diberikan kepada penyelenggara balapan di awal hari. Mereka akan diperiksa untuk kesesuaian dengan aturan pada waktu itu dan setiap mobil tidak sesuai akan memenuhi syarat untuk kompetisi. Ini mungkin masih diperbolehkan untuk menjalankan, tapi waktu login tidak akan dihitung dalam hasil resmi ras.
Bagian D: Menilai
Mobil dengan total waktu terendah, termasuk denda, akan menang.

Tidak ada komentar:

gambar
gambar
HARI KURNIAWAN AREMA